Sosial Media
Home Android

9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini

"9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini, Siapa yang masih ragu untuk menyebut perkembangan teknologi smartphone dalam beberapa tahun terakhir sangat cepat. Dulu mungkin kita masih sering menemui smartphone mahal tapi punya spesifikasi yang biasa-biasa saja. Tapi, kini hal itu nyaris tidak bisa dilakukan oleh pabrikan lagi, karena sekarang para konsumen sudah mulai pintar dan tidak bisa ditipu oleh iklan. Efeknya, sekarang makin banyak smartphone yang punya spesifikasi kelas atas tapi dijual dengan harga bersahabat. Belum banyak smartphone android yang dibekali sensor Fingerprint yang terdapat pada permukaan layar. Pada umumnya mereka adalah smartphone kelas menengah ke atas yang dibekali teknologi-teknologi tinggi lainnya. Nah, berikut ini adalah 9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini atau UDFP (Under Display Fingerprint). Cekidot!"

11 min read

9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini, Siapa sih yang masih ragu untuk menyebut perkembangan teknologi smartphone dalam beberapa tahun terakhir sangat cepat. Dulu mungkin kita masih sering menemui smartphone mahal tapi punya spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Tapi, kini hal itu nyaris tidak bisa dilakukan oleh pabrikan lagi, karena sekarang para konsumen sudah mulai pintar dan tidak bisa ditipu oleh iklan. Efeknya, sekarang makin banyak smartphone yang punya spesifikasi kelas atas tapi dijual dengan harga bersahabat.

Belum banyak smartphone android yang dibekali sensor Fingerprint yang terdapat pada permukaan layar. Pada umumnya mereka adalah smartphone kelas menengah ke atas yang dibekali teknologi-teknologi tinggi lainnya. Nah, berikut ini adalah 9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini atau UDFP (Under Display Fingerprint). Cekidot!

1. OnePlus 6T



Smartphone yang memiliki kamera belakang ganda ini memiliki sensor sidik jari di bawah permukaan layar atau UDFP (Under Display Fingerprint). Sebagai bentuk proteksi tinggi kepada penggunanya, layar smartphone yang satu ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass 6 yang diklaim dua kali lipat lebih tangguh dibanding pendahulunya. 

Smartphone ini hadir dengan panel Optic AMOLED pada layarnya dan chipset kelas atas Snapdragon 845 dengan proses manufaktur 10 nanometer. Layarnya sendiri mengusung rasio 19,5:9 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

2. Xiaomi Mi 8 Explorer



Secara keseluruhan, spesifikasi dari Xiaomi Mi 8 Explorer sama dengan Mi 8, salah satunya yaitu menggunakan chipset Snapdragon 845. Tapi Xiaomi memberikan sejumlah keunggulan tambahan pada smartphone ini dibanding dengan saudaranya itu.

Dibanding Mi 8 yang semuanya menggunakan RAM ukuran 6GB, Mi 8 Explore hadir dengan RAM lebih besar ukuran 8GB yang dikombinasikan dengan ROM 128GB. Dengan mempunyai RAM yang besar, tentu performa yang ditawarkan juga sangat baik.

Xiaomi Mi 8 Explorer sendiri mendapat keistimewaan dari Xiaomi karena mendapat fitur in-display fingerprint sensor. Mi 8 Explore menghadirkan desain yang kece melalui warna hitamnya yang dibuat transparan.

3. Vivo V11 Pro



Smartphone ini datang dengan sensor biometrik UDFP. Yang artinya, smartphone ini mengusung konsep sensor sidik jari di bawah permukaan layar. Layar smartphone ini hadir dengan dimensi layar 6,41 inci beresolusi HD+. Layarnya sendiri mengusung panel Super AMOLED.

Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti penggunaan panel Super Amoled pada layarnya, kapasitas baterai yang cukup besar dengan teknologi pengisian cepat, serta memori yang cukup besar. Beberapa fitur lama seperti Jack Audio 3,5mm dan FM Radio masih bisa ditemui di smartphone kelas menengah ini. Desain smartphone ini cukup cantik dengan notch yang terlihat lebih kecil serta body kaca dengan beberapa pilihan warna yang menarik.

4. Huawei Mate RS Porsche Design




9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini yang berikutnya yakni Smartphone dengan 3 kamera utama tidak hanya P20 Pro saja loh, sebab Huawei juga punya satu smartphone lain yang punya fitur serupa yaitu Mate RS Porsche Design. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan layar ukuran 6.0 inch AMOLED beresolusi 1440 x 2880 pixel.

Smartphone Huawei ini telah dibekali dengan dual fingerprint sensor, satu diletakkan di bodi belakang smartphone, sementara satunya tertanam di dalam layar. Jadi pengguna bisa lebih leluasa jika ingin membuka layar.

5. Vivo X20 Plus UD




Vivo sepertinya ambil bagian yang banyak pada daftar yang satu ini. Jika sebelumnya sudah dibahas Vivo V11 Pro, kini ada leluhurnya yakni Vivo X20 Plus UD yang dirilis pada awal tahun 2018. Embel-embel UD juga digunakan untuk menandakan bahwa X20 yang ini sudah membawa fitur pemindai sidik jari di layar (Vivo X20 UD merupakan tiga bersaudara dengan X20 dan X20 Plus).

Untuk sektor jeroan sepertinya tidak banyak perbedaan signifikan antara smartphone Vivo yang hadir di sini. Hanya saja yang cukup menonjol dari Vivo X20 Plus UD ini yakni kapasitas baterai yang lebih tinggi dibanding vivo V11 Pro, yaitu mencapai 3900 mAh. Smartphone tersedia dalam beberapa pilihan warna termasuk satu yang kalem, yaitu Matte Black.

6. Vivo Nex S




Vivo Nex S merupakan smartphone yang menggunakan layar berukuran 6.59 inch dengan resolusi FullHD. Panelnya berjenis AMOLED dengan kedalaman pixel mencapai 388ppi. Layar ini mempunyai cakupan rasio screen to body hingga 91.24% dan menyisakan bezel yang nyaris tidak terlihat.

Smartphone ini menyematkan fitur dual kamera belakang berkonfigurasi sensor 12MP + 5MP yang didukung fitur OIS (optical image stabilization). Untuk kamera depannya mengusung konsep pop up yang akan muncul ketika pengguna ingin melakukan foto selfie beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

7. Meizu 16 / 16 Plus




Smartphone android dari Meizu 16 Plus dan saudaranya Meizu 16 sama-sama mempunyai sensor sidik jari di layar, namun yang dibahas kali ini adalah Meizu 16 Plus yang membawa spek lebih tinggi. Smartphone ini datang dengan layar yang cukup lebar, yaitu 6,5 inch tanpa ditemukan adanya poni, sehingga tampak lebih lebar dan luas.

Smartphone ini juga dipasarkan dengan membawa kekuatan yang cukup baik, seperti disematkannya chipset kelas atas, RAM yang besar dengan ruang penyimpanan yang luas namun tidak bisa diperluas lagi, kamera yang mumpuni serta kapasitas baterai yang cukup besar. Pengguna sepertinya akan merasa cukup puas dengan semua yang dimiliki oleh smartphone ini, baik itu bekerja atau menikmati hiburan.

8. Oppo R17




Oppo R17 sebenarnya merupakan smartphone yang masih belum diluncurkan. Namun, walau begitu si produsen, Oppo tampaknya sudah tidak sabar untuk menunjukkan salah satu fitur utama dari calon hpnya yaitu sensor sidik jari di layar.

Smartphone ini akan tiba dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670 yang baru diluncurkan minggu lalu. Chipset ini memiliki proses 10 nm dan punya CPU octa-core berkonfigurasi 2 inti Kryo 260 core untuk kinerja cepat pada 2GHz dan 6x Kryo 360 core untuk efisiensi daya pada 1,7 GHz. GPU yang diapakai adalah Adreno 615, sedangkan ISP-nya Spectra 250.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 9 Hp Android Dengan Sensor Fingerprint Di Layar Termurah Tahun Ini, yang bisa kamu beli dengan menyesuaikan budget yang kamu punya. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Komentar
iklan related
Additional JS
skyscraper banner 160 x 600
skyscraper banner 160 x 600