0
Home  ›  Android

Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil

"Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil, Bagi sebagian pengguna smartphone Android yang mengalami masalah dan lainnya."

Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil, Bagi beberapa pengguna smartphone Android yang mengalami masalah dan juga membutuhkan penanganan khusus, biasanya solusi terakhir yang bisa dilakukan yaitu Factory Reset atau Hard Reset. Penanganan semacam ini dilakukan pada sebagian perangkat Android, khususnya perangkat OPPO yang terjadi HardBrick, Bootloop, atau lupa kata sandi.

Dengan melakukan Factory Reset atau Hard Reset, semua pengaturan serta setting tampilan akan kembali pada kondisi baru. Dan yang pasti semua data yang tersimpan di Memori Internal akan hilang secara total, termasuk aplikasi yang terinstall.

Sebelumnya akan saya jelasnya sedikit tentang perbedaan Factory Reset & Hard Reset. Factory Reset sendiri lebih dikenal dengan pengembalikan perangkat Android ke pengaturan pabrik ( terlihat seperti baru lagi ), dan hal ini bisa dilakukan melalui opsi Setelan atau menu Pengaturan perangkat pada smartphone OPPO.

Sementara untuk Hard Resetnya sendiri intinya sama dengan Factory Reset, namun metodenya dilakukan melalui Menu Recovery Mode. Hard Reset jauh lebih baik, karena bisa membersihkan semua data dan juga cache yang tersimpan pada aplikasi ataupun pada sistem. Dan untuk lebih jelasnya silahkan kamu simak ulasan lengkap tentang Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil, Cekidot!

Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil

Cara 1 : Hard Reset OPPO A3S

Untuk yang pertama, kamu bisa mencoba melakukan Hard Reset atau biasa disebut dengan Wipe Data. Dengan cara yang ini, kamu hanya bisa melakukannya melalui menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery.

Hard Reset sering kali dilakukan pada semua perangkat Android yang mengalami masalah seperti Bootloop, Hang, Freeze, Lupa Pola Kunci, Brik dan yang lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset pada smartphone OPPO A3S, silahkan kamu simak langkah–langkahnya dibawah ini.

  1. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu smartphone OPPO A3S kamu dalam keadaan mati atau Off. Kemudian tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan sampai pada LOGO OPPO, dan secara otomatis kamu akan dibawa pada menu Recovery Mode (ColorOS Recovery).
  2. Pilih Opsional Bahasa Inggris untuk dapat memudahkan kamu melakukan Wipe Data & Cache. Pilih Wipe Data kemudian silahkan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  3. Lakukan Restart pada smartphone OPPO A3S yang kamu miliki gunakan tersebut.
  4. Selesai.

Cara 2 : Factory Reset OPPO A3S

Untuk cara yang kedua dan yang terhakir ini kamu bisa mencoba melakukan Factory Reset pada OPPO A3S. Sebelum kamu melakukan Factory Reset, pastikan kamu sudah melakukan backup semua file-file penting yang tersimpan di memori Internal dan juga Eksternal. Sayang sekali, untuk aplikasi yang sudah terinstall tidak bisa kamu backup.

Tapi nantinya kamu bisa mendownload lagi langsung dari Google Play Store, jadi gak perlu khawtir. Nah, langsung saja, simak langkah–langkah Factory Reset OPPO A3S.

  1. Pertama-tama buka menu Pengaturan
  2. Kemudian setelan Tambahan
  3. Buat Cadangan dan Reset
    Buat Cadangan dan Reset
  4. Kemudian pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar.

Saya rasa cara yang diatas sudah cukup mudah untuk kamu ikuti. Apabila nantinya ada sedikit berbedaan, maka harap dimaklumi saja ya karena saya membuatnya pada smartphone OPPO yang berbeda. Tapi pada intinya caranya tetap sama.

Demikian ulasan lengkap tentang bagaimana Cara Cepat Factory Reset dan Hard Reset OPPO A3S 100% Berhasil, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau kamu sampaikan, silahkan saja tulis di kolom komentar dibawah ini ya, Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS