0
Home  ›  Android

10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler

"10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler, Sekarang ini belajar bahasa semakin mudah. Tidak cuma bahasa Inggris saja, seperti yang dikenal banyak orang. Kini semua orang bisa belajar bahasa Jepang lewat aplikasi belajar bahasa Jepang di android yang bisa kamu download secara langsung di Playstore. Cara belajar dengan menggunakan aplikasi android ini pun tidak menjadikan belajar sebagai sesuatu yang lebih mudah lho, karena pengguna juga harus mempersiapkan waktu yang panjang dan menyiapkan setidaknya 1 jam setiap harinya untuk terus berlatih. Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler, Cekidot!"

10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler, Sekarang ini belajar bahasa semakin mudah dengan era modern ini. Tidak cuma bahasa Inggris saja lho, seperti yang dikenal banyak orang. Kini semua orang bisa belajar bahasa Jepang lewat aplikasi android belajar bahasa Jepang di android yang bisa kamu download secara langsung di Playstore.

Cara belajar dengan menggunakan aplikasi android ini pun tidak menjadikan belajar sebagai sesuatu yang lebih mudah lho, karena pengguna juga harus mempersiapkan waktu yang panjang dan menyiapkan setidaknya 1 jam setiap harinya untuk terus berlatih.

Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler, Cekidot!

1. FluentU


Di dalam aplikasi yang satu ini, ada cara yang cukup unik untuk belajar bahasa Jepang. Pengguna sendiri akan disungguhkan dengan berbagai macam kebudayaan, dan juga aktivitas sehari-hari di Jepang yang akan dihadirkan melalui media video untuk dipelajari.

Pengguna akan diberikan beberapa video, seperti video musik, trailer film, dokumenter, berita, dan juga acara bincang-bincang yang inspiratif. Dari video tersebut, aplikasi FluentU ini mengubahnya menjadi suatu kelas belajar bahasa dengan cara yang berbeda.

2. Hello Talk



Kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini untuk mempelajari bahasa Jepang di android. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah untuk bertukar antar bahasa.

Cukup dengan mengatur profil yang tersedia pada aplikasi ini, kemudian masukkan bahasa kamu dan bahasa yang ingin dipelajari. Nah setelah itu kamu sudah bisa belajar bahasa Jepang dengan memakai aplikasi yang satu ini.

Satu hal yang paling menarik dari aplikasi Hello Talk ini yaitu, Sudah dilengkapi pula dengan fitur chating, pesan suara, dan chating. Sehingga, kamu bisa memakainya dengan mudah saat menggunakan aplikasi ini.

3. Learn Japanese Communication


Seperti namanya, aplikasi yang satu ini akan mengajari kamu bagaimana mengenai cara percakapan sehari-hari menggunakan bahasa Jepang. Kamu gak perlu bingung mengenai materi pelajaran yang akan diajarkan, karena pada aplikasi ini akan menyediakan materi tentang percakapan atau kalimat sederhana yang biasa digunakan pada kehidupan sehari-hari.

Materinya pun terbilang lengkap, dengan pilihan lebih dari 2000 dialog umum yang sering digunakan serta lebih dari 16 topik percakapan. Kelebihan dari aplikasi Learn Japanese Communication ini adalah kamu bisa langsung mendengarkan percakapan asli karena sudah disediakan rekaman dengan kalimat yang kamu inginkan, sehingga kamu bisa sekaligus belajar berbicara bahasa jepang dengan tinggal menirukan suara yang kamu dengar.

4. Learn Japanese Vocabulary


Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler selanjutnya yakni Learn Japanese Vocabulary. Aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Fun Easy Learn ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 46MB saja.

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang satu ini akan mengajarkan kamu sambil bermain.  Salah satunya yakni dengan adanya gambar dan aplikasi ini secara otomatis menyebutkan nama dari gambar tersebut beserta penulisannya.

5. LingoDeer


LingoDeer merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang ada di Google PlayStore. Aplikasi ini memuat 150 pelajaran bahasa Jepang yang dapat kamu ikuti. LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan baik dan benar.

Aplikasi LingoDeer memiliki lebih dari 2000 kosakata dan kalimat yang dapat dipelajari serta memakai huruf Katakana, hiragana dan romaji dalam setiap sesi pembelajaran.

6. SakuJapan


Aplikasi besutan Yongkru ini dapat kamu jadikan pilihan. Aplikasi Saku Japan berisi kosakata, kalimat umum, nama-nama hewan dan angka dalam bahasa Jepang. Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat game yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kepintaran dalam berbicara bahasa Jepang.

Tidak ketinggalan, terdapat panduan berupa video, kemudian juga pelajaran mengenai huruf hiragana dan katakana. Aplikasi SakuJapan ini cocok bagi kamu yang baru memulai untuk belajar bahasa Jepang

7. Tae Kim’s Guide to Learning Japanese


Seperti nama dari aplikasi Tae Kim’s Guide to Learning Japanese sendiri yang berarti 'panduan,' maka tentu saja yang ingin menjadi fokus utama dari aplikasi ini adalah panduan-panduan yang akan diberikan untuk setiap orang yang ingin belajar bahasa Jepang.

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu koleksi dari Tae Kim yang memberikan panduan tata bahasa secara online dan sangat mudah untuk digunakan bagi siapa pun. Datang sebagai sebuah aplikasi seperti buku, aplikasi yang satu ini akan membantu setiap orang untuk belajar dari level pemula, untuk memberikan penilaian dari pelajaran, atau bagi yang ingin meningkatkan perbendaharaan kosakata atau tata bahasa.

8. Japanese Alphabet


Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang penting buat dipelajari oleh pemula bagi yang ingin belajar bahasa Jepang karena akan memberikan materi tentang pengenalan huruf Jepang, terutama huruf Hiragana dan Katakana.

Selain diajari macam-macam bentuk tulisan Hiragana dan Katakana, Kamu juga akan diajari mengenai cara membuat kedua jenis huruf Jepang tersebut sehingga akan lebih mudah dimengerti dan mudah dihapal. Aplikasi Japanese Alphabet ini menawarkan tampilan antarmuka yang simpel dan mudah dipahami oleh siapa saja, dan tentunya aplikasi ini merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki buat kamu yang termasuk kategori pemula.

9. Obenkyo


Aplikasi di urutan ke sepuluh yakni Obenkyo. Aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Atomusk ini sudah diunduh sebanyakk 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat suku kata Jepang seperti Hiragana, Katakana dan Kanji yang bisa kamu pelajari. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu bahasa Jepang dengan kosa kata kehidupan sehari-hari.

10. Memory Hint: Hiragana


MemoryHint: Hiragana merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mempelajari huruf Jepang yakni hiragana. Kamu dapat belajar huruf hiragana melalui gambar dan suara.

Aplikasi belajar bahasa Jepang ini memiliki fitur kuis untuk menguji pemahaman Kamu terhadap huruf hiragana. Selain itu, system penjelasan dari aplikasi yang satu ini juga tergolong mudah, sehingga Memory Hint: Hiragana sangat cocok digunakan oleh pemula.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik Terpopuler, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS