0
Home  ›  Android

8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini

"8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini, Meski sudah tahu bahwa uang susah didapat, tetapi kebanyakan orang malah merasa malas menyimpan atau menabung di saat punya banyak uang. Padahal dengan menyisihkan sebagian penghasilan, dana darurat akan selalu siap digunakan jika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi dalam kehidupan. Berkat perkembangan teknologi perangkat mobile yang demikian pesat, kini kamu bisa melakukan semua hal tersebut dengan lebih mudah dan terarah. Beragam aplikasi android manajemen keuangan sekarang bisa dengan mudah diunduh di Google Play Store, baik buatan developer luar ataupun dalam negeri yang tidak kalah berguna dari segi pemanfaatan fungsinya Nah tanpa berlama-lama lagi berikut ini ulasan lengkap tentang 8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini yang bisa kamu download secara langsung di Playstore, Cekidot!"

8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini, Meski sudah tahu bahwa uang susah didapat, tetapi kebanyakan orang malah merasa malas menyimpan atau menabung di saat punya banyak uang. Padahal dengan menyisihkan sebagian penghasilan, dana darurat akan selalu siap digunakan jika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi dalam kehidupan.

Berkat perkembangan teknologi perangkat mobile yang demikian pesat, kini kamu bisa melakukan semua hal tersebut dengan lebih mudah dan terarah. Beragam aplikasi android manajemen keuangan sekarang bisa dengan mudah diunduh di Google Play Store, baik buatan developer luar ataupun dalam negeri yang tidak kalah berguna dari segi pemanfaatan fungsinya.

Nah tanpa berlama-lama lagi berikut ini ulasan lengkap tentang 8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini yang bisa kamu download secara langsung di Playstore, Cekidot!



Aplikasi yang pertama yakni Uangku, aplikasi ini mempunyai banyak fitur dari kategori payment hingga sejumlah aplikasi pengatur keuangan. Namun di antara semuanya, Aplikasi buatan dari developer ODT Indonesia bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik karena kegunaan fungsi, fitur, dan desain yang ditawarkannya.

Aplikasi uangku memberikan fungsi pencatatan keuangan personal secara ringkas dan sederhana. Lewat fitur penataan kategori yang sudah mereka berikan, kamu bisa menganalisis pengeluaran serta pemasukan tersebut dan menampilkannya ke dalam bentuk grafik.

2. Jenius


Aplikasi Jenius yaitu salah satu aplikasi pengelola keuangan yang diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) guys. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Aplikasi yang satu ini memungkinkan nasabahnya untuk punya rekening bank dan mengelola keuangannya dalam satu sentuhan saja.

Beberapa fitur dalam aplikasi ini antara lain send it untuk mengirim uang, pay me untuk menagih dan meminjam uang, card center untuk mengelola kartu yang kamu punya, dan split bill untuk patungan bayar tagihan dengan nasabah lain. Fitur lain yang gak kalah keren yakni dream saver. Di situ, kamu bisa bermimpi tentang barang yang ingin kamu beli sambil merencanakan keuangannya dalam bentuk tabungan berjangka.



Sebuah aplikasi yang pada dasarnya adalah meteran uang. Aplikasi ini akan menganalisis kebiasaan belanja kamu dan semua kebiasaan belanjaan kamu dapat dilihat. Aplikasi ini juga dapat memperlihatkan dimana kamu menghabiskan uang, mungkin dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan sedikit terkejut. Karena melihat betapa banyak uang yang kamu buang pada hal-hal kecil, dan dapat membantu kamu untuk megubah kebiasaan belanja kamu.

4. Mint


Aplikasi ini punya banyak kemiripan dengan LearnVest. Sebagai aplikasi pengolah keuangan, aplikasi ini juga bisa dihubungkan dengan rekening kamu.

Dengan aplikasi yang satu ini, Kamu bisa melacak pengeluaran berdasarkan kategori, membuat laporan keuangan, memeriksa skor kartu kredit, mengingatkan kamu membayar tagihan, dan bahkan memberi kamu tips bagaimana mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan kamu membelanjakan uang.



Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun yang berikut ini akan memperlihatkan berapa banyak uang yang sudah kamu belanjakan. Kamu dapat menghubungkannya ke rekening tabungan dan kartu kredit. Kemudian, Kamu dapat melihat berapa sisa uang yang sudah kamu hamburkan, dan berapa banyak yang kamu butuhkan untuk membiayai pengeluaran yang penting.



Sama seperti aplikasi lainnya, Aplikasi TemanBisnis merupakan aplikasi mobile yang ditujukan untuk membantu proses pengaturan keuangan, terutama bagi para pelaku UKM.

Aplikasi TemanBisnis sendiri dirancang untuk menjembatani basis pengguna yang selama ini kurang tertarik atau belum pernah memanfaatkan aplikasi layanan keuangan. Sehingga untuk membuatnya lebih user friendly, TemanBisnis hadir dengan desain yang lebih atraktif, lengkap dengan fitur seperti pengingat cicilan dan pencatat piutang usaha.

7.  Penny


Kalau kamu pingin curhat masalah keuangan, aplikasi Penny lah jawabannya. Aplikasi ini mengusung artificial intelligence di dalamnya. Aplikasi yang satu ini akan membahas dan menjawab semua pertanyaan kamu soal keuangan kamu secara mendetail jika kamu sudah memasukkan semua akun dengan benar.

Di dalam aplikasi ini, kamu juga akan mendapat informasi seputar uang yang kamu habiskan, tagihan yang akan dibayar, dan pembayaran-pembayaran rutin yang tarifnya naik. Kalau pun aplikasi ini gak mau ngobrol dengan kamu, grafik dan infografislah yang akan menggantikannya.



Aplikasi ini dapat mengurus rekening bank Kamu, penganggaran, dan tagihan. Hal itu dapat membantu Kamu keluar dari utang, Kamu juga akan benar-benar belajar bagaimana pengeluaran kamu dan membandingkan pendapatan.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 8 Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik Tahun Ini, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar yak. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS