0
Home  ›  Kesehatan

3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu

"3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu, Siapa yang tidak kesal jika kamu memiliki kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri atau bahasa umumnya tidak PD. Cara menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang sangat diinginkan oleh setiap orang termasuk saya sendiri, yang mengalami masalah pada wajah mereka. Tidak heran banyak sekali obat kimia yang menyebar ke para penderita dengan cara mengiming-imingi mendapat wajah bersih seketika dan dengan cepat membasmi jerawat pada wajah. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping apapun pada wajah anda ke depannya. Sebelum membahas berbagai pengobatan alami jerawat, ada baiknya membahas berbagai info penting mengenai jerawat. Jerawat merupakan masalah umum yang harus kita hadapi sebagian besar orang terutama pada seorang remaja."

3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu, Siapa yang tidak kesal jika kamu memiliki kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri atau bahasa umumnya tidak PD. Cara menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang sangat diinginkan oleh setiap orang termasuk saya sendiri, yang mengalami masalah pada wajah mereka.

Tidak heran banyak sekali obat kimia yang menyebar ke para penderita dengan cara mengiming-imingi mendapat wajah bersih seketika dan dengan cepat membasmi jerawat pada wajah. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping apapun pada wajah anda ke depannya.

Sebelum membahas berbagai pengobatan alami jerawat, ada baiknya membahas berbagai info penting mengenai jerawat. Jerawat merupakan masalah umum yang harus kita hadapi sebagian besar orang terutama pada seorang remaja.

Jerawat mempunyai banyak sekali jenis dan cara penangannya, setiap jenis jerawat harus ditangani secara berbeda jika tidak maka akan semakin parah. Dan ada banyak tantangan bagi penderita jerawat membandel seperti tidak boleh memencet dengan kuku atau mengaruknya dan lain sebagainya yang harus kamu patuhi jika tidak ingin jerawat yang sembuh akan meninggalkan bekas seperti flek hitam atau bahkan bopeng bekas jerawat.

Jerawat atau bisa juga disebut dengan acne vulgaris dalam istilah medisnya, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau bisa juga peradangan pada kulit kamu yang disertai dengan nanah atau darah.

Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat membandel yang ada di diri manusia seperti diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon atau pola makan yang tidak sehat, merokok dan lain sebagainya.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu, Cekidot!

1.  Menggunakan Es Batu


Es batu merupakan salah satu obat herbal yang dapat kamu gunakan untuk membantu membasmi jerawat membandel pada wajah kamu. Es batu juga dapat berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area bagian sekitar jerawat kamu dan sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran pada kulit dan juga menghilangkan minyak berlebih yang menumpuh pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu kamu menghilangkan jerawat pada wajah secara alami.

Cara Penggunaan :

- Pertama ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)

- Bungkus menggunakan kain yang bersih

- Tempelkan pada area wajah kamu yang berjerawat secara merata

- Ulangi lagi terus proses tersebut selama berkali-kali sekitar 10-25 kali

- Lakukan cara ini dengan teratur hingga jerawat benar-benar sembuh

2. Madu


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu berikutnya yakni dengan Madu, Madu memang memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh yang tidak bisa diragukan lagi. Madu juga mengandung antibiotik yang terbilang sangat tinggi yang bisa dapat membantu kamu mencegah infeksi serta dapat membantu proses penyembuhan pada kulit.. Madu juga salah satu herbal yang dapat digunakan untuk membasmi jerawat membandel di wajah

Cara Penggunaan :

- Sediakan kayu manis dan madu secukupnya

- Kemudian buat pasta dengan perpaduan kayu manis dengan madu

- Letakkan pada jerawat wajah kamu

- Biarkan kurang lebih 30 menit

- Bilas dengan air suam-suam

- Kamu dapat melakukukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu

3. Lemon


Cara menghilangkan jerawat dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan lemon, buah lemon ini sangat kaya akan kandungan vitamin c ini dan sangat ampuh membasmi jerawat membandel  yang timbul dan besar. Jus lemon sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat secara cepat dan tepat.  Tetapi pastikan kamu membuatnya sendiri, dan jangan lah kamu membeli jus dalam botol karena kandungan bahan kimianya.

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat dan serta bisa membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan juga penghilang noda pada wajah.

Cara Penggunaan :

- Sediakan 1-2 buah lemon segar

- Lalu tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras

- Peras lemon dan taruh airnya pada wadah

- Basuhkan air lemon tersebut pada bagian wajah yang berjerawat menggunakan kapas

- Biarkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk

- Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat dan lakukan ini secara rutin saat malam menjelang tidur

Sedikit saya kasih masukan bagi kamu bahan alami lebih aman digunakan daripada dengan bahan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Meskipun bahan kimia memang bisa  dan sudah terbukti mengatasi jerawat secara cepat akan tetapi obat-obatan kimia tersebut dapat menimbulkan efek samping pada kamu sendiri jika digunakan secara terus menerus.

Akan tetapi penggunaan bahan alami jika dilakukan dengan rutin akan membuahkan hasil yang maksimal dan tentu saja tanpa efek samping yang membahayakan kulit wajah kamu.

Demikian 3 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Alami Dalam Seminggu tanpa perlu merogoh kocek kamu dalam-dalam . Semoga dengan cara ini wajah kamu bisa kembali berseri dan juga bebas dari jerawat.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS