0
Home  ›  Android  ›  IOS

5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik

"5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik, Di Indonesia, Mobile Legends menjadi salah satu game paling digemari dan banyak dimainkan oleh banyak orang. Tidak mengherankan jika pada pada akhirnya game ini berhasil menduduki peringkat satu sebagai Top Free Games alias game gratis terbaik di Play Store Android kamu. Apa yang berusaha ditawarkan Moonton lewat ML memang luar biasa. Dengan genre dan konsep yang sama seperti DOTA 2, ML menawarkan sesuatu yang benar-benar menyenangkan dan seru dimainkan secara online. Nah, untuk mengapresiasi itu semua, saya disini akan memberikan informasi tentang 5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik yang buat kamu tercengang. Berikut ulasannya lengkapnya, cekidot!"

5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik, Di Indonesia, Mobile Legends menjadi salah satu game paling digemari dan banyak dimainkan oleh banyak orang. Tidak mengherankan jika pada pada akhirnya game ini berhasil menduduki peringkat satu sebagai Top Free Games alias game gratis terbaik di Play Store Android kamu.

Apa yang berusaha ditawarkan Moonton lewat ML memang luar biasa. Dengan genre dan konsep yang sama seperti DOTA 2, ML menawarkan sesuatu yang benar-benar menyenangkan dan seru dimainkan secara online.

Nah, untuk mengapresiasi itu semua, saya disini akan memberikan informasi tentang 5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik yang buat kamu tercengang. Berikut ulasannya lengkapnya, cekidot!

1. Salah Satu Game MOBA Yang Menggunakan Analog


Ya, Mobile Legends memang menggunakan Analog untuk controllernya. Itu mungkin karena Mobile Legend dirancang untuk perangkat mobile yang memang memiliki layar kecil untuk memainkannya

Namun, hal itu membuat sebagian penggunanya merasa kurang nyaman karena tidak bisa menggerakan hero nya dengan leluasa dan mempengaruhi performanya.

2. Kontroversi Hak Cipta Dengan Riot Games


Riot Games, perusahaan yang mengembangkan game PC League of Legends, mengajukan gugatan pada tanggal 11 Juli 2017 terhadap pengembang Mobile Legends: Bang Bang yaitu Shanghai Moonton Technology ke Pengadilan Negeri California karena telah melanggar beberapa merek yang ada dalam game tersebut.

Gugatan tersebut didasarkan atas dugaan pelanggaran kekayaan intelektual oleh Moonton, para pengacara Riot Games menuturkan dalam gugatan mereka, bahwa Moonton melakukan pelanggaran atas kekayaan intelektual melaui video game yang mereka kembangkan, yakni Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA (nama terdahulu Mobile Legends: Bang bang), dan Mobile Legends: Bang bang.

Pelanggaran tersebut, antara lain, mengenai aspek logo, karakter, rancangan peta, rancangan hero, dan rancangan monster yang dianggap plagiat. Mereka pun melengkapi surat gugatan dengan ilustrasi untuk memperlihatkan aspek-aspek pelanggaran kekayaan intelektual yang dilakukan Moonton selaku pengembang game Mobile Legends.

Nah, moonton sendiri kemudian merilis sebuah pernyataan pada hari yang sama melalui halaman Facebooknya yang mengklaim bahwa "Hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi di banyak negara di seluruh dunia".

Selanjutnya diklaim bahwa Moonton memiliki hak kekayaan intelektual dan mengancam tindakan hukum terhadap media dan pesaing karena menyebarkan informasi palsu tentang Montoon dan permainan dari gamenya.

3. Mobile Legends Versi Android Mendahului Versi IOS


Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik berikutnya yakni Berbeda dengan kebanyakan developer yang seringkali merilis game buatan mereka untuk iOS terlebih dahulu, Moonton malah melakukan hal yang berbalik dari game-game tersebut. Mobile Legends untuk Android (dengan server China dan Indonesia) telah dirilis pada 11 Juli 2016.

Sementara, versi iOS (dengan server global) dirilis empat bulan setelahnya, yaitu pada tanggal 7 November 2016. Keputusan yang dilakukan Moonton ini cukup unik, mengingat hal-hal semacam ini jarang sekali dilakukan oleh developer besar. Supercell saja, ketika merilis Clash Of Clans, lebih dulu merilis untuk perangkat iOS.

4. Indonesia Menjadi Pemain Mobile Legends Terbanyak


Seperti yang kita ketahui semua, Mobile Legends telah menjadi fenomena yang luar biasa di kalangan gamers di Indonesia mulai dari anak kecil sampai dewasa. Sehingga tidak mengherankan apabila Indonesia pada akhirnya berhasil menjadi negara dengan pemain Mobile Legends terbanyak nomer 1 di seluruh dunia. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Moonton bahkan sampai merilis hero Tank baru bernama Gatotkaca yang asalnya dari Indonesia.

Gatotkaca sendiri merupakan salah satu karakter pahlawan dalam dunia pewayangan Indonesia yang kuat. Lewat fakta ini, Gatotkaca menjadi karakter pewayangan Indonesia pertama kali yang bisa menjadi hero sekaligus playable-character didalam sebuah video game yang pernah ada. Luar biasa!

5. Hero Sadis Dan Mengerikan


Berdasarkan cerita dibalik beberapa hero, mungkin Helcurt adalah hero yang paling sadis dan mengerikan di Mobile Legends. Helcurt memiliki kemampuan yang mengerikan sehingga mereka dapat menelan cahaya dan membuat kegelapan di suatu tempat.

Tidak hanya itu, Helcurt juga dapat menembus dimensi lain dan tergelincir di balik kesunyian untuk membunuh musuh yang tidak waspada. Siapa pun yang menyentuh ekornya, maka hidupnya tidak akan bertahan.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 5 Fakta Game Mobile Legends Terbaru dan Paling Menarik, apabila ada pertayaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS