7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error Tanpa Ribet

"7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error Tanpa Ribet, Tentu menjadi suatu hal yang sangat membingungkan apabila masalah tombol navigasi hp xiaomi tidak berfungsi atau error terjadi pada smartphone android yang sedang kamu gunakan. Kecemasan yang muncul akan tombol navigasi yang mati merupakan suatu hal yang sangat wajar karena tombol navigasi seperti tombol home ataupun tombol back merupakan tombol yang sangat penting. Bisa kamu bayangkan apa jadinya apabila tombol home page error atau tidak berfungsi setiap kamu menyentuhnya, dimana tombol tersebut adalah suatu tombol yang selalu kita gunakan setiap kali menggunakan smartphone android xiaomi tersebut. Sebelum keinti masalah, saya ingin membahas mengenai smartphone xiaomi ini, iya smartphone yang- baru-baru ini masuk ke pasar lokal dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni ini sangat ramai diburu oleh para pecinta smartphone. Pasalnya selain fitur, harga yang sudah ditawarkan oleh produsen tiongkok ini juga sangat terjangkau, sehingga bisa mencangkup segala kalangan dan hemat dikantong. Kalo ada yang murah dengan spesifikasi dan juga fitur yang mumpuni kenapa harus beli yang mahal. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error Tanpa Ribet, Cekidot!"

7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error Tanpa Ribet, Tentu menjadi suatu hal yang sangat membingungkan apabila masalah tombol navigasi hp xiaomi tidak berfungsi atau error terjadi pada smartphone android yang sedang kamu gunakan.

Kecemasan yang muncul akan tombol navigasi yang mati merupakan suatu hal yang sangat wajar karena tombol navigasi seperti tombol home ataupun tombol back merupakan tombol yang sangat penting. Bisa kamu bayangkan apa jadinya apabila tombol home page error atau tidak berfungsi setiap kamu menyentuhnya, dimana tombol tersebut adalah suatu tombol yang selalu kita gunakan setiap kali menggunakan smartphone android xiaomi tersebut.

Sebelum keinti masalah, saya ingin membahas mengenai smartphone xiaomi ini, iya smartphone yang- baru-baru ini masuk ke pasar lokal dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni ini sangat ramai diburu oleh para pecinta smartphone.

Pasalnya selain fitur, harga yang sudah ditawarkan oleh produsen tiongkok ini juga sangat terjangkau, sehingga bisa mencangkup segala kalangan dan hemat dikantong. Kalo ada yang murah dengan spesifikasi dan juga fitur yang mumpuni kenapa harus beli yang mahal. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error Tanpa Ribet, Cekidot!



1. Hapus Aplikasi yang Baru di Install
Kebanyakan orang selalu menambahkan aplikasi yang dia butuhkan. Ada beberapa aplikasi yang tidak support dengan smartphone kamu sehngga mengalami crash yang menyebabkan tombol home mati. Sebaiknya kamu uinstall aplikasi yang baru dipasang dan restart ulang smartphone kamu.

2. Anti Gores
Pada dasarnya ini untuk melindungi layar dari dampak goresan, karena memang sekarang ini kamu membutuhkan tambahan anti gores pada layar smartphone. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa tombol navigasi Home pada Hp Xiaomi yang kurang responsif juga dapat terjadi karena pemasangan anti gores itu sendiri.

Terlebih lagi apabila anti gores yang terkena debu ataupun minyak, tentu ini akan sangat mengganggu responsifitas dari tombol navigasi. Cara memperbaiki tombol navigasi Home Xiaomi tidak berfungsi karena ini adalah dengan rajin membersihkannya, dan kami sarankan untuk memasang anti gores menutupi layar saja sedangkan untuk tombol navigasi tidak perlu.

3. Menggunakan bantuan aplikasi
Handy Soft Keys merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan apabila tombol home pada smartphone Xiaomi kamu sedang error atau tidak berfungsi. Aplikasi yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk mengganti tombol home saja, namun juga bisa digunakan untuk tombol back dan juga recent apps. Untuk mendapatkan aplikasi ini, silahkan kamu download pada Google Play Store.

4. Periksa Opsi Tombol di Status Bar
Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Error atau tidak berfungsi Tanpa Ribet selanjutnya adalah dengan memeriksa apakah opsi tombol aktif atau tidak. Jika kamu mengaktifkan opsi tombol ini maka silakan nonaktifkan opsi ini kemudian coba lagi tombol Home apakah itu bekerja dengan sempurna atau tidak sekarang.

5. Unroot & Mengembalikan Stock Rom Original
Nah ini yang sering terjadi pada pengguna android yang sering mengoprek smartphone mereks sendiri, jika kamu melakukan custom rom dan mengalami masalah error pada tombol home sehingga menjadi tidak berfungsi, sebaiknya cepat-cepat kembalikan ke rom standart pabrik. Penyebab tombol home tidak berfungsi karena rom yang kamu instal tidak kompatibel dengan tipe smartphone xiaomi kamu.

6. Fastboot ROM Flash
Jika opsi di atas masih tidak bekerja maka flash Fastboot ROM mungkin mengatasinya. Cara memperbaiki tombol navigasi Home Xiaomi tidak berfungsi karena masalah yang satu ini yakni dengan mengunduh ROM Fastboot yang sesuai untuk perangkat kamu lalu instal alat flash MI. Buka dalam mode fastboot dan juga flash fastboot ROM di Perangkat Xiaomi kamu.

7. Factory Reset
Yap, Factory Reset ini memang disiapkan disemua perangkat android termasuk Xiaomi untuk mengembalikan semua fungsi yang rusak. Penyebab eror dari sebuah smartphone seperti pada tombol home ini bisa saja terjadi karena pada saat pembaruan ataupun download aplikasi ternyata meberikan bugs pada smartphone android kamu, sehingga tombol home menjadi eror. Namun sebelum melakukan cara ini alangkah baiknya semua file kamu yang terdapat pada memori smartphone sudah di back up terlebih dulu.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 7 Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Tanpa Ribet, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertayaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Komentar