0
Home  ›  IOS

8 Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru

"Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019, Game dengan genre multiplayer online battle arena atau biasa disebut dengan MOBA ini sangat populer di kalangan gamer di seluruh dunia. Bahkan ada turnamennya sendiri, loh. Bagi saya, game ini sangat seru karena bisa dimainkan bersama teman-teman, istilah kekiniannya ‘mabar‘ atau main bareng. Selain itu, kompleksitas yang ada membuat banyak gamer di dunia tertantang. Tujuannya jelas, kamu akan bermain sebagai bagian dari tim untuk menghancurkan tower utama di basis lawan. Dalam satu tim harus dipertimbangkan untuk mempunyai hero dengan role, specialty, dan skill yang berbeda-beda. Nah tanpa berlama-lama lagi berikut ini ulasan lengkap 8 Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019. Cekidot!"

Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019, Game dengan genre multiplayer online battle arena atau biasa disebut dengan MOBA ini sangat populer di kalangan gamer di seluruh dunia. Bahkan ada turnamennya sendiri, loh.

Bagi saya, game ini sangat seru karena bisa dimainkan bersama teman-teman, istilah kekiniannya ‘mabar‘ atau main bareng. Selain itu, kompleksitas yang ada membuat banyak gamer di dunia tertantang.

Tujuannya jelas, kamu akan bermain sebagai bagian dari tim untuk menghancurkan tower utama di basis lawan. Dalam satu tim harus dipertimbangkan untuk mempunyai hero dengan role, specialty, dan skill yang berbeda-beda. Nah tanpa berlama-lama lagi berikut ini ulasan lengkap 8 Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019. Cekidot!



Super Evil Megacorp sangat serius menggarap Game yang diberi nama Vainglory ini, untuk menguasai genre MOBA di platform mobile. Sejak dirilis secara global pada kuartal tahun lalu, mereka secara rutin menambahkan berbagai konten ke dalamnya sambil terus memoles tampilan maupun mekanisme game.

Buktinya pemain di Indonesia yang tergabung di sebuah grup Facebook saja telah mencapai lebih dari 1.600 orang (dan terus bertambah). Kualitas yang mereka hadirkan benar-benar patut untuk diacungi jempol sampai-sampai Apple memberikan penghargaan Apple Design Award pada gelaran Worldwide Developer Conference 2015.



Game garapan Moonton masih merupakan game MOBA mobile paling populer di Indonesia. Karena Mobile Legends hadir lebih dulu dan lebih ringan dibanding game moba pada umunya sehingga bisa dimainkan pada perangkat system berbasis IOS.

Sayangnya isu soal masalah jaringan dan indikasi lemahnya server membuat lag sering kali menghampiri para player Mobile Legends di Indonesia ketika sedang asik bermain. Hal ini tentu cukup membuat kesal dan juga frustasi ketika memainkan di dalam ranked match.



Game yang satu ini merupakan game besutan dari Spacetime Studios. Berbeda dari dua game yang telah saya sebutkan sebelumnya, Game ini mengambil inti dari sebuah game MOBA dan menghilangkan atribut-atribut yang dirasa terlalu membingungkan untuk sebuah game mobile.

Hal tersebut memang sempat dipandang sebagai kekurangan, karena dirasa kurang lengkap sebagai game MOBA pada umunya. Tetapi, setelah mencoba untuk memainkan, saya menjadi tahu apa alasan dibalik dihilangkannya semua atribut-atribut tersebut. Game ini mengedepankan aksi dibanding strategi. Bukan berarti strategi sama sekali dihilangkan, tetapi porsi untuk aksi lebih banyak daripada kamu harus dibingungkan dengan memilih aksesoris yang cocok agar hero kamu menjadi lebih kuat.



Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019 berikutnya yakni Heroes Evolved, game yang satu ini layak untuk kamu mainkan. Sekilas game ini hampir serupa game Mobile Legends, tapi tentu ada beberapa perbedaan.

Dari map sendiri ada fitur fog of war yang akan membuat map menjadi gelap gulita. Selain itu, fitur recall tidak hanya bisa digunakan untuk kembali ke markas tapi kamu juga bisa melakukan teleport ke tower mana pun yang masih berdiri. Pilihan hero-nya juga bervariasi.



Untuk game yang satu ini pasti gamers di indonesia gak bakalan asing lagi dengan game Arena of Valor (AOV). Game MOBA yang tergolong baru ini sudah cukup popular di kalangan gamer Indonesia. Buktinya sampai ada turnamen AOV berskala nasional yang di adakan di Indonesia, seperti Battle of Valor di tahun 2017 dan AOV Star League 2018.

Game ini sendiri dirilis oleh perusahaan teknologi asal China, yaitu Tencent dan di Indonesia sendiri berada di bawah Garena. Game ini mempunyai gameplay yang tidak jauh berbeda dari Mobile Legend, tapi grafik dari AOV lebih bagus dan memanjakan mata serta servernya yang lebih stabil meski koneksi internet smartphone sedang buruk.

Ada hal yang unik dari game ini. Selain heroes asli, AOV juga memiliki karakter yang diambil dari cerita DC Comics seperti Flash, Joker, Wonder Woman, Batman, Superman, hingga Flash. Jika dicek, saat ini game AOV memiliki jumlah download lebih dari 5juta, baik untuk Android maupun iOS.



Bila VainGlory hanya mengandalkan satu map utama saja. Dalam Heroes of Order & Chaos ini terdapat 3 bagian map layaknya MOBA dalam sebuah PC. Yakni tengah, atas, dan bawah serta dilengkapi juga oleh hutan-hutan yang berada di ketiga jalan tersebut.

Dengan map yang cukup luas, intensitas dalam permainan pun akan meningkat. Selain itu juga, adanya hero dan skill pada permainan game ini bisa dikatakan lebih banyak, jadi kemungkinan-kemungkinan lain seperti comeback, counter dan lain sebagainya akan lebih mungkin terjadi.



Para serangga pun ternyata hidup tidak saling akur dan saling beradu untuk menghancurkan markas saingannya. Game buatan Foursaken Media menghadirkan aksi pertempuran antara berbagai serangga dengan senjata unik masing-masing. Kamu dapat bermain sebagai lebah petinju, atau cacing dengan senapan granatnya, hingga semut prajurit di game ini.

Walaupun game ini merupakan sebuah game MOBA, developer ikut menyematkan berbagai mode permainan single player. Beberapa mode permainan bisa dinikmati sendirian saja tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet loh. Selain itu juga, kamu juga bisa melakukan upgrade kepada berbagai serangga di sini.



Game yang satu ini merupakan sebuah MOBA yang digadang-gadang untuk menggantikan posisi beragam game sejenis yang sudah beredar terlebih dahulu, seperti Vainglory, Heroes of Order & Chaos, maupun Ace of Arenas. Tidak hanya berniat menggeser dominasi game lain, Game ini juga menawarkan gameplay lebih singkat yang disesuaikan dengan perilaku gamer mobile.

Kamu dapat berpartisipasi dalam pertarungan 3 vs. 3 atau 5 vs. 5. Tergantung dari besar tim, pertarungan dalam game ini bisa berjalan hingga lima belas menit lamanya. Lebih menariknya lagi, kamu dapat meninggalkan permainan walau masih berada di tengah-tengah pertarungan, karena game akan mengisi kekosongan yang ada dengan pemain lain tidak lama kemudian.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 8 Game Moba IOS Terbaik Terpopuler Terbaru 2019, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kama sampaikan, silahkan tulis dikolom komentar di bagian bawah ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS