0
Home  ›  Android

6 Aplikasi Belajar Online Android Terbaik Untuk Semua Kalangan

"belajar bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. tidak hanya terbatas di sekolah saja loh. demi memenuhi kebutuhan banyak orang, aplikasi belajar untuk smartphone android juga ada loh. penasaran aplikasi apa saja? silahkan baca artikel ini dan temukan jawabannya."

6 Aplikasi Belajar Online Android Terbaik Untuk Semua Kalangan, Belajar seringkali dipandang sebatas kebutuhan sekolah saja, jadi kalau sudah tamat sekolah ya pasti jarang belajar atau bahkan tidak dipakai lagi.

Padahal sebenarnya belajar bisa dilakukan kapan dan di mana saja loh, tidak hanya terbatas di sekolah. Demi memenuhi kebutuhan kamu yang mau belajar, ada nih yang namanya aplikasi belajar online yang banyak bermunculan di Android.

Aplikasi belajar online ini akan membuktikan bahwa pengguna smartphone android tidak selalu dibuat terhubung ke media sosial saja tapi juga bisa buat belajar dan terus mengasah kemampuan dalam waktu yang bersamaan.

Penasaran kan apa saja 6 Aplikasi Belajar Online Android Terbaik Untuk Semua Kalangan? Yuk langsung simak aja ulasan lengkapnya. Cekidot!



Aplikasi belajar online yang bernama KelasKita ini ternyata dirancang dan dikembangkan oleh grup dari aplikasi KelasKita sendiri. Dengan memberikan banyak fasilitas belajar via online.

Hal ini mempermudah kamu yang mau belajar biar mereka bisa terus mengasah otak kapan pun dan di mana pun.

Aplikasi ini tidak terlalu serius dan terlalu keras dalam menyampaikan materi pendidikan, di aplikasi KelasKita ini para pengguna juga bisa berinteraksi dengan sesama penggunanya.

Buat kamu yang merasa punya kemampuan di atas rata-rata, maka kamu bisa dapat tambahan penghasilan dengan membuat kelas privat sendiri.

Dan kamu juga bakal mendapatkan sertifikat digital yang dapat kamu gunakan buat bekal kamu bekerja nantinya.



Ruang Guru mungkin terdengar lebih formal dan jauh lebih serius jika dilihat dari nama aplikasi ini. Nyatanya, aplikasi belajar online yang satu ini terbilang unik dan tidak membosankan.

Tidak cuma bisa belajar, kamu bahkan bisa menanyakan pertanyaan yang kamu sendiri tidak yakin dengan jawaban yang sudah kamu pilih.

Kamu bisa mengunggah pertanyaan kamu dan kamu bakal mendapatkan jawabannya dengan benar. Meskipun baru menyediakan fasilitas pelajaran matematika dan fisika.

Aplikasi ini bisa menghubungkan kamu dengan guru kamu lewat video call loh.



Berbeda dengan kedua aplikasi di atas yang tidak berbayar, Quipper adalah aplikasi belajar online yang berbayar khusus buat mereka yang mau belajar tidak hanya secara online tapi juga secara offline.

Dengan aplikasi ini maka kamu bisa memilih kelas dan mengambil tugas sekolah yang ada.

Aplikasi Quipper ini mengharuskan kamu membayar sebesar Rp 790.000 buat biaya belajar selama kurang lebih 9 bulan.

Mungkin ini terbilang mahal buat yang belum pernah mencoba kelas ini tapi sekali kamu mencoba, kamu bakal ketagihan dan pastinya menjadi pintar.

Kamu bisa menentukan tempat dan waktu di mana kamu mau belajar dan itu tidak ada patokan harus di mana dan jam berapa kamu akan mulai belajar.



Aplikasi Belajar Online Android Terbaik Untuk Semua Kalangan yang satu ini merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) yang pastinya sangat serius dalam pembuatannya.

Ruang Belajar merupakan portal pembelajaran online yang dibuat untuk menyediakan konten berbasis audio, video, gambar, hingga animasi yang interaktif sehingga membuat seseorang menjadi pintar.

Ada beberapa fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti Sumber Belajar, Labotarium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan lain sebagainya.

5. Buku Sekolah Digital


Pasalnya aplikasi Buku Sekolah Digital atau yang lebih biasa disapa BSE hadir untuk mempermudah para siswa dalam mempelajari segala mata pelajaran.

BSE merupakan sebuah aplikasi yang memang sebuah program dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia.

Dalam aplikasi ini, para siswa mulai dari SD SMP, SMA, juga SMK dapat mempelajari semua mata pelajaran dengan buku-buku yang tersedia di BSE.

Tentu saja semua hak cipta buku yang terdapat pada BSE sudah dibeli hak ciptanya oleh pihak Departemen Pendidikan Nasional. Sangat mudah, praktis, juga gratis.



Buаt kаmu yаng аdа di tingkаt SMР, khususnyа yang mаu lanjut ke SMА, раstinyа kаmu butuh bаnyаk реrsiараn ujiаn nаsiоnаl mеnjеlаng hаri-hаri ujiаn.

Nаh, aplikasi yang satu ini khusus buаt kаmu yаng lаgi mеmреrsiарkаn mаsа-mаsа ujiаn. Aplikasi ini cоcоk dеngаn kurikulum yаng miriр dеngаn ujiаn nаsiоnаl.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 6 Aplikasi Belajar Online Android Terbaik Untuk Semua Kalangan, yang bisa kamu coba sekarang juga.

Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar di bagian bawah ya. Sekian dan Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS