0
Home  ›  Android  ›  IOS

5 Game Selain PUBG yang Seharusnya Haram Dimainkan

"setidaknya bukan game pubg saja loh yang diharamkan untuk dimainkan tapi ada beberapa game lainnya. penasaran? langsung aja baca artikel ini."

5 Game Selain PUBG yang Seharusnya Haram Dimainkan, Game PUBG baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang khususnya para gamers yang dikabarkan bahwa game ini telah dilabeli fatwa haram oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Game ini dianggap mengandung unsur kekerasan yang bisa saja berdampak buruk pada generasi muda Indonesia yang memainkan game ini.

Namun, tidak fair memang jika hanya PUBG saja yang dilabeli fatwa haram oleh MUI karena banyak game lain yang serupa dengan game PUBG.

Hanya saja game lain tersebut kurang banyak peminatnya sehingga game PUBG lah yang menjadi sasaran utama MUI untuk dilabeli fatwa haram tersebut.

Nah, kali ini saya akan memberikan 5 game selain PUBG yang seharusnya dilabeli fatwa haram juga oleh MUI. Yuk langsung simak aja ulasan berikut ini, Cekidot!

1. Grand Theft Auto V


Grand Theft Auto V menjadi salah satu game yang terus dikembangkan oleh developer Naughty Dogs. Hingga sekarang pun masih ada update yang menyenangkan untuk dimainkan di waktu luang.

Mungkin karena gaya GTA yang bebas dan kamu bisa melakukan apa saja. Oleh karena itu battle royale yang diciptakan untuk GTA pun juga tidak seperti game battle royale seru lainnya.

Di game ini, kamu akan mencoba menjadi penghuni terakhir di ruangmu dengan sistem gameplay yang sama dengan PUBG, namun dikombinasikan ala Twisted Metal dan Mad Max.

Di mana kamu bisa mengendarai mobil yang banyak memiliki persenjataan yang canggih. Ketimbang mengasah keterampilan bermain macam PUBG yang penuh dengan orang-orang pro, di GTA ini kamu bisa bermain dengan lebih leluasa tanpa terlalu menggunakan skill yang dewa.

2. Fortnite


Hingga sekarang Fortnite selalu menjadi saingan utama PUBG. Cek saja ke Twitch, maka kamu akan menemukan banyak streamer gamers yang bermain Fortnite.

Bukan tanpa alasan Fortnite: Battle Royale digandrungi orang-orang khususnya gamers karena memiliki grafik yang sangat baik.

Di Fortnite, untuk bertahan hidup kamu harus lebih mengandalkan kecepatan tangan ketimbang akurasi karena kamu harus bisa membangun dinding-dinding untuk melindungi diri dari serangan musuh.

Belum lagi musuh-musuhmu dipastikan akan meloncat-loncat untuk menghindari tembakan yang kamu berikan. Oleh karena itu kecepatan berpikir dan tangan akan menjadi andalan untuk memainkan game ini.

3. Free Fire


Game Selain PUBG yang Seharusnya Haram di Mainkan berikutnya yakni Free Fire.. Sebagai sebuah rival PUBG di pasar game Battle Royale mobile, maka game Free Fire ini juga bisa kena imbasnya karena memiliki penggemar yang lumayan banyak.

Permainan Free Fire ini penuh dengan kekerasan yang berupa baku tembak ataupun memukul dan menebas musuh dengan benda tajam sama seperti PUBG.

Game ini sendiri mampu membuat kecanduan bagi pemainnya, apalagi banyak pemainnya adalah remaja bahkan anak-anak pun sudah banyak yang memainkan game ini.

Aktivitas kekerasan di dalam game ini pun dapat membuatnya dilarang oleh ajaran agama manapun.

4. Realm Royale


Game ini masih masuk dalam tahap early access, akan tetapi sudah dapat dimainkan secara bebas dengan mengunduhnya di Play Store.

Konsepnya seperti bermain game RPG pada umumnya di mana kamu memilih job classes dan di tiap job memiliki skill, serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Akan tetapi di dalam game ini kamu tetap dituntut untuk bertahan hidup dari orang-orang yang berada satu room denganmu.

Jika disuruh menjelaskan game ini, mudahnya adalah game ini merupakan kombinasi antara battle royale ala Fortnite yang tembak-tembakannya seperti Overwatch dan pertempuran ala fantasi seperti World of Warcraft.

5. Overwatch


Dirilis dan dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, Overwatch dirilis di platform konsol dan juga PC. Game yang sudah ada kejuaraan eSport-nya ini merupakan permainan tembak menembak yang berfokus pada pertarungan antar tim.

Tidak seperti game FPS pada umumnya, Overwatch berfokus pada karakter yang dimainkan untuk dapat memenangkan pertandingan.

Jadi, para pemain harus mahir menggerakkan karakter yang tersedia sesuai strategi tim. Di game overwatch ini tersedia pelbagai macam senjata yang diwakilkan dari pelbagai macam karakter.

Para pemain bisa mencoba berbagai jenis senjata normal dan futuristik yang tentunya bisa diarahkan sebagai inspirasi melakukan aksi teroris.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 5 Game Selain PUBG yang Seharusnya Haram Dimainkan, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar bagian bawah ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS