0
Home  ›  Android

7 Kekurangan Dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 : Wajib Tahu

"Kekurangan dan kelebihan sebuah smartphone sangatlah penting. Apalagi smartphone xiaomi terbaru yakni xiaomi redmi note 7. Smartphone ini membuat geger para pencinta gadget tanah air. Penasaran Kekurangan Dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 apa saja. langsung saja baca artikel berikut ini."

7 Kekurangan Dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 : Wajib Tahu, Redmi, yang kini merupakan sub-brand dari Xiaomi meluncurkan HP terbarunya yang bernama Redmi Note 7.

Kemunculan Redmi Note 7 sendiri sempat membuat geger para pecinta gadget, khususnya pecinta smartphone Xiaomi, karena dikabarkan memiliki kamera dengan resolusi tinggi, yakni 48 MP.

Nah, tanpa berlama-lama lagi saya akan mengulas lengkap tentang 7 Kekurangan Dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 : Wajib Tahu. Penasaran? Yuk langusung saja. Cekidot!


Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

1. Tidak Memiliki Sensor NFC

Pembayaran digital melalui smartphone saat ini sudah tidak asing lagi dilakukan di era moderen seperti sekarang ini. Hampir semua penyedia layanan maupun jasa menerima pembayaran secara digital yang lebih mudah untuk dilakukan.

Kegiatan tersebut baru bisa dilakukan ketika smartphone kamu telah mendukung teknologi yang disebut Near Field Communication (NFC).

Sayangnya, smartphone Redmi Note 7 ini tidak memiliki teknologi NFC pada perangkatnya yang pastinya tidak bisa menggunakan cara tersebut.

2. Charger Tidak Mendukung Fast Charging 4.0

Smartphone Xiaomi Redmi Note 7 sebenarnya sudah dibekali dengan teknologi Fast Charging 4.0. Namun, jika kamu sadari, teknologi yang tertanam pada smartphone ini tidak menjadikan pengisian dayanya menjadi lebih cepat dan masih tergolong lama.

Hal tersebut dikarenakan charger bawaan Xiaomi Redmi Note 7 ini tidak mendukung teknologi fast charging tersebut.

Oleh karena itu, kamu perlu mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk membeli charger yang dapat mendukung fast charging agar pengisian daya menjadi lebih cepat.

3. Tidak Mendukung Perekaman 4K

Hal yang sangat disayangkan dari smartphone Xiaomi Redmi Note 7 ini yakni absennya mode perekaman 4K meskipun smartphone ini telah mengantongi chipset yang dapat mendukung fitur canggih tersebut.

Chipset Snapdragon 660 pada dasarnya mampu melakukan perekaman video dengan resolusi 4K yang jernih.

Namun smartphone Xiaomi Redmi Note 7 hanya mampu merekam video dengan resolusi 1080p @30fps dan 1080p @60fps yang pastinya tidak sejernih 4K.

4. Masih Menggunakan Slot Hybrid

Xiaomi membekalkan smartphone seri Note terbarunya ini dengan slot Hybrid yang kurang canggih, artinya, kamu harus memilih apakah ingin menggunakan dual SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu microSD.

Smartphone ini sebenarnya sudah dibekali penyimpanan internal yang lumayan cukup dan memiliki banyak varian yang dapat kamu pilih.

Tetapi ada sebagian orang yang lebih memilih untuk menaruh semua data-data dan aplikasinya ke memori eksternal agar performa smartphone tidak lambat jika menaruh filenya di memori internal.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

5. Layar Luas Ditambah Gorilla Glass

Kelebihan dari xiaomi redmi note 7 adalah karena smartphone ini memiliki ukuran layar yang luas. Bukan hanya itu saja, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan pelindung layar yakni Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari goresan apapun.

Adapun ukuran layar dari Xiaomi Redmi Note 7 sebsar 6,3 inci yang mana resolusi layarnya mencapai 2340 x 1080 piksel.

Teknologi layar menggunakan IPS dan juga rasio layarnya mencapai 19,5:9. Tentu dengan kualitas layar tersebut, maka hasil yang ditampilkan sudah sangat jernih.

6. Kapasitas Baterai Besar

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai jika menggunakan Redmi Note 7, karena sudah disokong baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh. Sangat cukup untuk menemani kamu seharian penuh dalam pemakaian yang normal.

7. Harga Murah

Dengan harga hanya sekitar Rp 2 juta, Redmi Note 7 sangat layak dimiliki.

Karena dengan kamera yang beresolusi super tinggi, baterai besar hingga prosesor kencang dan hemat daya (Snapdragon 660). Smartphone ini jadi salah satu yang terbaik di rentang harga tersebut.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 7 Kekurangan Dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 : Wajib Tahu. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan.

Silahkan tulis dikolom komentar di bagian bawah ya, Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS