0
Home  ›  Android  ›  Blogging  ›  IOS  ›  PC

6 Situs Belajar Hacking Terbaik Terpopuler Untuk Pemula

"Banyak dari mereka menganggap bahwa seorang hacker adalah orang yang jenius, keren, dan pintar. Dan banyak orang yang bermimpi untuk menjadi hacker juga karena dapat menghasilkan banyak uang. Tapi tahukah kamu bahwa kamu bisa menjadi hacker yang handal. Cara untuk menjadi hacker bisa dibilang gampang-gampang susah jika kita dapat mempelajarinya secara terus-menerus. Salah satu cara paling mudah menjadi hacker adalah dengan mempelajari teknik-tekniknya melalui 6 situs belajar hacking terbaik yang saya rekomendasikan di bawah ini. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja berikut. Cekidot!"

6 Situs Belajar Hacking Terbaik Terpopuler Untuk Pemula, Dunia hacking memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang yang memiliki jiwa tantangan, mulai dari yang muda sampai yang dewasa.

Banyak dari mereka menganggap bahwa seorang hacker adalah orang yang jenius, keren, dan pintar. Dan banyak orang yang bermimpi untuk menjadi hacker juga karena dapat menghasilkan banyak uang.

Tapi tahukah kamu bahwa kamu bisa menjadi hacker yang handal. Cara untuk menjadi hacker bisa dibilang gampang-gampang susah jika kita dapat mempelajarinya secara terus-menerus.


Salah satu cara paling mudah menjadi hacker adalah dengan mempelajari teknik-tekniknya melalui 6 situs belajar hacking terbaik yang saya rekomendasikan di bawah ini. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja berikut. Cekidot!


Situs belajar hacking indonesia pertama yang dapat kamu buka untuk mempelajari teknik hacker adalah situs Binus Hacker. Situs yang beralamat di http://binushacker.net ini menyediakan berbagai teknik hacker melalui forum.

Jadi kamu juga dapat menanyakannya apabila tidak mengerti sehingga menjadi mengerti dengan mudah.

Terlebih yang membuat situs ini disukai warga Indonesia adalah situs ini berbahasa indonesia yang tentunya mudah dipahami.

2. BWAPP

BWAPP ini kepanjangan dari Buggy Web Application adalah sebuah web yang menyediakan berbagai aplikasi belajar hacking dan berbasis open source yang sengaja difungsikan buat kamu yang ingin belajar hacking sampai menjadi seorang hacker yang handal.

Aplikasi web ini membantu kamu, security enthusiast dan developers, untuk menemukan dan mencegah keamanan suatu website.
BWAPP mempersiapkan kamu untuk melakukan pengujian penetrasi dan ethical hacking project agar berhasil menembusnya.

Spesialnya, BWAPP memberikan lebih dari 100 kelemahan web yang dapat kamu pelajari dan kamu ingin mengerti. Untuk menjalankan aplikasi web ini, kamu harus memerlukan software pendukung seperti XAMPP ataupun WAMP.

Hal tersebut dikarenakan, BWAPP merupakan aplikasi yang PHPnya membutuhkan database MySQL.


Kamu mau update soal berita hacking agar tidak ketinggalan zaman yang canggih ini? Nah, kamu wajib sering-sering membuka situs Break The Security. Kenapa demikian?

Dikarenakan, situs untuk belajar hacking paling baik ini menyajikan beragam berita hacking, serangan hacking, hingga tutorial hacking yang paling sederhana.

Bahkan, kamu juga bisa mengetahui berbagai jenis program yang berguna untuk menjadi seorang hacker yang memiliki sertifikat loh.


Situs Belajar Hacking Terbaik Terpopuler Untuk Pemula yakni Game of Hacks. Situs ini bukan merupakan web yang ditujukan untuk menemukan kelemahan suatu website. Web ini justru dirancang untuk untuk menemukan kerentanan keamanan sebuah situs atau website yang kurang aman.

Sesuai dengan namanya, Game of Hacks dirancang menyerupai sebuah aplikasi game biasa. Game-nya sendiri didesain untuk menguji kemampuan AppSec kamu.

Dan di setiap pertanyaan, ada sebuah codingan dan kamu harus mencari celah keamanan coding tersebut sampai kamu dapat menembusnya.

Game ini juga menyediakan leaderboard yag membuat Game of Hacks semakin seru untuk digunakan. Selain itu, situs yang satu ini menawarkan fitur single player atau challenge your friend.

Sehingga kamu tidak merasa seperti sedang belajar, namun sedang bermain sebuah game hacking yang tidak membosankan.


Situs ini ini sedikit berbeda dari list situs-situs diatas yang dimana Evilzone merupakan sebuah forum, forum penetration tester, coder, dan ethical hacker.

Disini kamu dapat belajar apapun tentang hacking dari hacker pemula (noob) hingga menjadi ethical hacker pro.

Disini merupakan tempat berkumpulnya para hacker-hacker terkenal dan mereka juga sering membagikan segala sesuatu atau informasi yang bersifat rahasia, membagikan tips trik, tutorial hacking

Dan bahkan memberikan bug-bug dari sebuah sistem yang mereka dapatkan dari segala aktfitasnya.


Sebagai salah satu situs belajar hack tertua yang masih aktif sampai saat ini. Namun kamu tidak perlu khawatir tentang pengalaman yang disajikan di situs ini. 

Bagi pemula, terdapat Channel IRC yang memungkinkan kamu meminta bantuan dengan orang lain melalui chat. Dan jika kamu tidak mendapat bantuan dari orang lain, terdapat fitur Repo github yang akan membantu kamu menjalani hack.

Nah itulah tadi 6 Situs Belajar Hacking Terbaik Terpopuler Untuk Pemula, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar bagian bawah ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS