0
Home  ›  Android

Cara Flash OPPO F1 Tanpa PC: Hanya 2 Menit

Cara Flash OPPO F1 Tanpa PC: Hanya 2 Menit, OPPO F1 merupakan salah satu varian OPPO yang cukup dikenal oleh pengguna smartphone Android di negara Indonesia. Di rilis memang sudah lama yaitu pada bulan Januari 2016, OPPO F1 menghadirkan spesifikasi hardware yang begitu mumpuni yang pastinya siap memanjakan pengguna dalam menjalankan segala aktifitas multitasking. Dengan performa dari Processor Octa-Core  serta memiliki RAM berkapasitas 3 GB mampu membuat pengguna lebih manja dalam menyentuh setiap aplikasi yang dijalankan. Sangat ringan serta sangat responsif saat menyentuh setiap aplikasi yang terinstall.



Walaupun multitasking yang terasa mantap dan dapat bekerja maksimal, namun dilain waktu bisa saja satu dari 100 pengguna OPPO F1 mengalami masalah pada sistem ColorOS. Masalah tersebut terjadi karena muncul pesan error, hardbrick, bootloop, OPPO Launcher Telah Berhenti, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, sebagian pengguna harus melakukan flashing atau biasa disebut dengan install ulang sistem. Nah, untuk melakukan flashing, pengguna membutuhkan Stock ROM atau Firmware sesuai dengan tipe smartphone OPPO. Dan bagi anda yang mengalami masalah pada perangkat OPPO F1, dan lagi membutuhkan tutorial flashing, silahkan anda simak tutorialnya berikut ini.

Cara Flash OPPO F1 Tanpa PC: Hanya 2 Menit

Iya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya pengguna OPPO F1 mengenai Cara Flashing OPPO F1 yang Mudah serta Aman. Untuk tutorial yang saya berikan kali ini, anda bisa ikuti dengan mudah dan cepat. Menariknya, anda tidak membutuhkan bantuan PC atau komputer sama sekali. Maksudnya adalah anda bisa melakukan flash via SD Card atau Memori Eksternal. Dan langsung saja, simak Langkah – Langkah Flashing OPPO F1 Mudah Dan Cepat berikut ini.

1. Langkah awal yang bisa anda lakukan yakni download Stock ROM OPPO Smartphone di sini www.oppo.com/id/downloads

2. Kemudian Copy Stock ROM atau Firmware OPPO F1 ke Memori Eksternal (SD Card)

3. Masuk ke menu recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol “Volume Down + Power” secara bersamaan sampai muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo akan masuk ke menu Recovery Mode.

  • Pilh “Bahasa English”.
  • Pilih “Wipe Data And Cache” » “Wipe Data And Cache” » konfirmasi pilih “Yes”.
  • Pilih “Instal from SD”.
  • Pilih “From SD”.
4. Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card tersebut dan Konfirmasi pilih YES.

5. Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO sampai selesai.

6. Setelah proses upgrade sistem selesai, setelah itu anda akan di perlihatkan dengan opsi Reboot. Tap opsi tersebut, kemudian konfirmasi dengan memilih Yes.

7. Dan selanjutnya, OPPO F1 akan melakukan restarting dan masuk pada jendela OPPO F1 yang baru. Dan Selesai, cukup mudah bukan?

Dengan adanya metode melakukan flashing OPPO F1 diatas, semoga android OPPO anda bisa berjalan dengan normal kembali serta bisa digunakan seperti sediakala tanpa kendala error atau macet.


Demikian ulasan singkat mengenai Tutorial Cara Flash OPPO F1 Tanpa PC: Hanya 2 Menit 100% Berhasil, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS